Gonore pada ibu hamil, bahaya dan cara pengobatannya

Gonore pada ibu hamil, bahaya dan cara pengobatannya – Mungkin gonore atau kencing nanah sudah tidak asing lagi terdengar di telinga masyarakat baik orang awam maupun ahli kesehatan. Penyakit ini sudah banyak menelan korban baik dan tidak memandang gender, baik laki-laki maupun perempuan.

Penyebab gonore atau kencing nanah adalah infeksi yang terjadi pada selaput lendir saluran kencing manusia, leher rahim (Serviks), anus, tenggorokan dan konjungtiva (bagian putih mata) yang disebabkan oleh bakteri Neisseria Gonorhoeae (Gonokokus).

Gonore dapat berasal dari beberapa faktor penyebaran. Yang paling sering, penyakit ini secara langsung ditularkan melalui hubungan sex dengan pengidap penyakit gonore ini. Bakteri ini dapat ditularkan baik dari hubungan sex straight  ataupun homoseksual dan biseksual. Tidak akan menutup kemungkinan untuk penularan bakteri Neisseria Gonorhoeae melalui sebuah ciuman.

Bahaya dan 5 Cara Penyembuhan Secara Alami Penyakit Gonore Pada Ibu Hamil

Untuk itu perlu bagi Anda untuk mengetahui apa saja ciri gejala gonore saat menyerang tubuh manusia. Dalam hal ini biasanya untuk mengenali gejala gonore pada laki-laki lebih mudah dilakukan dibandingkan untuk mengenali gejala gonore pada perempuan, karena selama ini gejala awal yang ada pada perempuan terlihat tidak begitu jelas sehingga sering kali hanya dianggap sebagai penyakit ringan, infeksi vagina atau infeksi pada saluran kemih.

Gejala dan ciri gonore pada ibu hamil

Nah, sangat perlu bagi Anda kaum perempuan untuk mengenali apa saja gejala gonore apalagi gonore pada ibu hamil, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Terjadi keputihan yang tidak biasa. Seperti yang Anda tahu, selama ini wanita memang cukup sering mengalami keputihan, namun berbeda jika keputihan tersebut datang terus menerus, memiliki warna yang tidak biasa dan aromanya yang sangat mengganggu.
  • Rasa nyeri pada bagian perut bawah
  • Saat buang air kecil merasakan sensasi seperti rasa terbakar
  • Terjadi perdarahan pada vagina. Pendarahan memang menjadi salah satu hal yang paling menakutkan pada ibu hamil. Selain bisa menandakan ada yang tidak beres pada kehamilan, hal ini juga bisa menjadi ciri-ciri penyakit gonore, sehingga tidak ada yang lebih tepat selain langsung melakukan pemeriksaan.
  • Rasa gatal pada dubur, terjadi nyeri, pendarahan dan Buang Air Besar (BAB) yang menyakitkan.
Baca juga :   Obat Kencing Nanah yang Bisa Dibeli di Apotik

Jika Anda mengalami gejala-gejala yang disebutkan di atas maka Anda perlu waspada dan segera bertanya dan memeriksakan diri berobat ke Dokter.  Jika dalam sebuah kasus penyakit gonore ini menyerang ibu hamil, maka sangat disarankan segera pergi dan berkonsultasi ke Dokter sehingga bisa langsung melakukan pengecekan fisik kemudian menerima pengobatan yang tepat dan sesuai.

Karena jika terjadi gonore pada ibu hamil maka sangat besar kemungkinan bayi yang berada di perut ibunya akan mengalami hal yang serupa atau akan terjadi komplikasi kesehatan pada si bayi.

Bahaya Gonore pada ibu hamil

Beberapa komplikasi yang dapat terjadi pada bayi akibat gonore pada ibu hamil diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Kebutaan, hal ini sangat mungkin untuk terjadi pada bayi dari penyebab gonore pada ibu hamil. Setelah kelahiran, untuk mencegah kebutaan maka seluruh bayi yang lahir di rumah sakit biasanya akan diberi tetesan mata untuk pengobatan gonore.
  2. Pembengkakan yang terjadi pada kedua kelopak mata bayi akibat gonore pada ibu hamil dan biasanya hingga keluar nanah dari matanya. Hal ini tentu akan menjadi hal yang sangat menakutkan bagi ibu hamil atau yang baru melahirkan bukan?
  3. Timbul penyakit sistemik seperti arthritis sepsis dan meningitis pada bayi yang mengalami infeksi pada saat kelahiran akibat dari gonore pada ibu hamil.

Anda dapat melakukan beberapa pencegahan mulai dini untuk menghindari penyakit gonore ini khususnya gonore pada ibu hamil. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan sebagai upaya pencegahan adalah seperti berikut

  1. Tidak melakukan aktivitas seksual yang menyimpang
  2. Tidak berhubungan seksual dengan orang yang terinfeksi penyakit gonore
  3. Pakailah kondom untuk mengurangi tingkat penularan penyakit gonore
  4. Jangan bergonta-ganti pasangan seksual
  5. Upayakan melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum memutuskan menikah
Baca juga :   Obat Tradisional Kencing Nanah

Pengobatan Gonore pada ibu hamil secara alami

Selain menjalani pengobatan secara medis, Anda juga perlu mengupayakan pengobatan alternatif seperti pengobatan tanpa bahan kimia dan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda. Tujuannya adalah mengoptimalkan penyembuhan penyakit gonore pada laki-laki, perempuan normal maupun gonore pada ibu hamil. Berikut adalah 5 cara penyembuhan penyakit gonore secara alami :

  1. Cuka Apel

Cuka apel di percaya sebagai racikan obat yang alami yang dapat Anda gunakan sebagai obat yang efektif untuk penyakit gonore. Anda dapat mengonsumsi secara langsung dengan di campur air putih atau membuat racikan obat dengan cara berikut :

  • Masukkan cuka apel secukupnya dalam gelas
  • Tambahkan minyak tetes kelapa secukupnya
  • Aduk hingga menjadi kental
  • Gunakan kain atau perban dan resapkan pada racikan obat
  • Tempelkan pada area kelamin
  • Cuka sari apel juga dapat digunakan sebagai sabun untuk mandi.

Lakukan cara tersebut dengan rutin minimal sehari sekali dan rasakan khasiatnya.

  1. Buah Manggis

buah-manggis untuk pengobatan gonore pada ibu hamilManggis yang terkenal sebagai ratu buah ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi terutama pada kulitnya. Antioksidan dipercaya dapat membunuh bakteri yang menyebabkan gonore. Berikut adalah cara mengonsumsi racikan obat yang terbuat dari buah manggis :

  • Siapkan 3-5 buah manggis
  • Kupas buah manggis, singkirkan kulitnya hingga benar-benar bersih, dan masukkan buah manggis ke dalam blender
  • Tunggu sebentar sampai mengental
  • Tuang ke dalam gelas dan racikan yang satu ini sudah siap untuk Anda minum

Lakukan secara rutin minimal sehari sekali.

  1. Buah Sirsak

Buah yang memiliki tingkat keasaman tinggi ini di percaya dapat menyembuhkan penyakit gonore, pasalnya buah sirsak ini mengandung kandungan tinggi seperti vitamin B1, B2, dan C, yang ternyata penting untuk pengobatan infeksi gonore yang Anda derita. Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung ataupun membuat racikan yang dapat di minum dengan cara sebagai berikut :

  • Siapkan setengah buah sirsak
  • Singkirkan kulit dan bijinya dan masukkan ke dalam blender
  • Campurkan segelas air putih
  • Tunggu hingga mengental
  • Tuang ke dalam gelas dan minum
Baca juga :   kemaluan keluar nanah, bagaimana mengobatinya..?

Anda akan mendapat hasil yang optimal jika mengkonsumsinya dengan rutin seperti sehari dua kali.

  1. Daun Babool (Akasia Nolotika)

Daun ini terkenal sebagai alternatif penyembuhan penyakit gonore, namun ternyata tidak hanya itu. Daun ini dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti keputihan pada area kewanitaan, disentri, dan diabetes. Daun babool di percaya efektif dalam proses pendinginan luka dan menyembuhkan peradangan pada saat luka. Berikut adalah cara membuat ramuan penyembuh penyakit gonore dengan daun babool :

  • Siapkan beberapa daun babool
  • Cuci hingga bersih
  • Tumbuk daun babool hingga halus
  • Jika sudah halus, usapkan pada area kelamin Anda

Lakukan hal tersebut secara rutin dan rasakan khasiatnya

  1. Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang kaya akan khasiatnya, bawang putih juga kaya akan antioksidan. Antioksidan di percaya dalam masyarakat dapat membunuh bakteri yang menyebabkan gonore. Selain itu bawang putih mengandung zat aktif seperti alliin dan allicin, yang merupakan senyawa sulfur yang memiliki manfaat menjaga kesehatan tubuh manusia.

Anda dapat mengonsumsinya secara langsung ataupun memperbanyak porsi bawang putih pada bumbu masakan yang Anda konsumsi.

Nah, di atas adalah informasi terkait penyebab, gejala dan cara penyembuhan alami penyakit gonore yang merupakan penyakit yang dapat terjadi tanpa pandang bulu, apalagi gonore pada ibu hamil. Mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi akan lebih baik jika Anda menjaga kesehatan Anda dan khususnya area kelamin mulai dari sekarang .

About Denature Indonesia

CV Denature Indonesia adalah sebuah perusahaan herbal yang didirikan dan digagas oleh profesional ahli herbal dengan latar belakang Teknologi Industri, Farmasi, Managemen, Marketing dan Tekhnologi Informasi . Dan juga didukung oleh team yang solid dan berpengalaman dibidangnya. Pada tahun 2003 dengan berbekal pengalaman sebelumnya di salah satu perusahaan herbal nasional, perusahaan ini memfokuskan diri pada produksi dan pemasaran berbagai jenis suplemen dan obat–obatan herbal dimana komponen utama herbal adalah tanaman alami yang kami kembangkan sendiri. Untuk Order dan Konsultasi Produk Kami silahkan hubungi via sms tel whatsapp 082111111615 atau 085888888213 BBM : D3N4TUR3