konjungtivitis gonore kencing nanah dan pengobatannya

konjungtivitis gonore

Konjungtivitis gonore menular adalah peradangan pada konjungtiva biasanya disebabkan oleh virus gonore atau bakteri.

  • Bakteri dan virus dapat menginfeksi konjungtiva.
  • Kemerahan dan robek atau debit adalah gejala umum, dan beberapa orang memiliki kepekaan terhadap cahaya.
  • kebersihan yang baik membantu mencegah infeksi menyebar ke mata atau mata orang lain.
  • Tetes mata antibiotik sering diberikan untuk mengobai konjungtivitis.

Konjungtivitis Gonore dan Pengobatannya

Berbagai mikroorganisme dapat menginfeksi konjungtiva (selaput yang melapisi kelopak mata dan menutupi bagian putih mata). Organisme yang paling umum adalah virus, terutama yang dari kelompok yang dikenal sebagai adenovirus. Infeksi bakteri termasuk jarang terjadi. Kedua konjungtivitis virus dan bakteri yang cukup menular, mudah lewat dari satu orang ke orang lain, atau dari mata yang terinfeksi seseorang dengan mata yang tidak terinfeksi.

Beberapa virus yang menyebabkan gejala flu juga menyebabkan mata merah, iritasi mata. infeksi virus tersebut termasuk campak, gondok, rubella, cacar, Zika, dan beberapa virus yang menyebabkan gejala dingin-dan seperti flu.

Infeksi jamur yang langka dan terjadi terutama pada orang yang menggunakan mata kortikosteroid tetes untuk waktu yang lama atau memiliki cedera mata yang melibatkan bahan organik, seperti tanaman atau kotoran.
konjungtivitis gonoreBayi yang baru lahir sangat rentan terhadap infeksi mata yang disebabkan oleh Chlamydia trachomatis atau Neisseria gonorrhoeae, yang mereka peroleh dari organisme di jalan lahir ibu.

Inklusi konjungtivitis adalah bentuk yang sangat tahan lama dari konjungtivitis yang disebabkan oleh strain tertentu dari trachomatis bakteri Chlamydia. Inklusi konjungtivitis biasanya menyebar melalui kontak dengan cairan kelamin dari orang yang memiliki infeksi klamidia genital. Trachoma adalah jenis lain dari konjungtivitis yang disebabkan oleh Chlamydia trachomatis.

konjungtivitis gonokokal adalah jenis lain dari konjungtivitis dan disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae (gonore), penyakit menular seksual yang juga dapat menyebar ke mata melalui kontak dengan cairan kelamin dari orang yang memiliki infeksi gonore.

infeksi berat dapat bekas luka konjungtiva, menyebabkan kelainan pada film air mata. Kadang-kadang, infeksi konjungtiva berat menyebar ke kornea

gejala konjungtivitis gonore

Ketika terinfeksi, konjungtiva menjadi merah muda dari pembuluh darah melebar, dan debit muncul di mata. Sering debit menyebabkan mata orang tersebut untuk tetap menutup, terutama dalam semalam. debit ini juga dapat menyebabkan penglihatan kabur. Visi meningkatkan ketika debit yang berkedip pergi. Jika kornea terinfeksi, visi juga mengaburkan tapi tidak membaik dengan berkedip. Kadang-kadang mata terasa teriritasi, dan cahaya terang dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Sangat jarang, infeksi berat yang telah terluka memimpin konjungtiva kesulitan visi jangka panjang.

konjungtivitis gonore

Baca juga :   Obat Tradisional Kencing Nanah

Konjungtivitis virus gonore berbeda dari konjungtivitis bakteri dengan ciri dan perbedaan berikut:

  • debit mata cenderung berair di konjungtivitis virus dan tebal putih atau kuning di konjungtivitis bakteri.
  • Infeksi saluran pernapasan atas meningkatkan kemungkinan penyebab virus.
  • Sebuah kelenjar getah bening di depan telinga mungkin bengkak dan nyeri di konjungtivitis virus tetapi biasanya tidak dalam konjungtivitis bakteri.

Faktor-faktor ini, bagaimanapun, tidak selalu akurat membedakan konjungtivitis virus dari konjungtivitis bakteri.

Orang dengan inklusi konjungtivitis atau dengan konjungtivitis yang disebabkan oleh gonore sering memiliki gejala infeksi genital, seperti debit dari penis atau vagina dan terbakar saat buang air kecil.

Konjungtivitis pada bayi baru lahir menyebabkan peradangan pada kelopak mata dan keluarnya nanah.


konjungtivitis gonore bayi
Diagnosa konjungtivitis gonore

Dokter mendiagnosa konjungtivitis gonore menular dengan gejala dan penampilan. Mata biasanya diperiksa erat dengan lampu celah (instrumen yang memungkinkan dokter untuk memeriksa mata bawah pembesaran tinggi). Sampel dari sekret yang terinfeksi mungkin dikirim ke laboratorium untuk mengidentifikasi organisme penyebab infeksi oleh budaya. Namun, dokter biasanya mengirim sampel ke laboratorium hanya dalam situasi tertentu:

  •     Ketika gejala yang parah atau berulang
  •     Ketika Chlamydia trachomatis atau Neisseria gonorrhea diduga menjadi penyebabnya
  •     Ketika orang memiliki sistem kekebalan tubuh cacat (seperti human immunodeficiency virus [HIV] / AIDS)
  •     Ketika seseorang telah memiliki masalah mata, seperti transplantasi kornea atau mata melotot disebabkan oleh penyakit Graves

Apakah Pinkeye?

Meskipun sebagian besar inflamasi mata mengakibatkan perubahan warna merah muda dari mata (karena pembuluh darah melebar di konjungtiva), dokter biasanya menggunakan mata yg menular istilah untuk konjungtivitis gonore yang disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus.

Salah satu bentuk yang paling parah dari penyakit mata adalah akibat dari infeksi dengan beberapa strain tertentu adenovirus. Infeksi ini, disebut epidemi keratoconjunctivitis, sangat menular dan sering mengakibatkan wabah besar dalam masyarakat atau sekolah. Infeksi ini menyebar melalui kontak dengan sekret yang terinfeksi. kontak tersebut dapat berlangsung orang-ke-orang atau melalui benda yang terkontaminasi, mungkin termasuk tidak benar instrumen dokter didesinfeksi ‘.

Baca juga :   Obat Kencing Nanah Alami dan gejalanya

Banyak gejala epidemi keratokonjungtivitis, seperti kemerahan dan tipis, cairan yang encer dan, kurang umum, iritasi dan sensitivitas terhadap cahaya, mirip dengan jenis lain konjungtivitis viral. Namun, beberapa orang dengan epidemi keratokonjungtivitis merasa seperti pasir atau pasir di mata mereka dan dapat memiliki rasa sakit ketika mata terkena cahaya terang. konjungtiva dapat membengkak dan tonjolan di sekitar kornea. Banyak orang mengembangkan kelenjar getah bening bengkak di depan telinga pada sisi yang terkena. Gejala ini biasanya berlangsung dari 1 sampai 3 minggu. Beberapa orang memiliki pandangan yang kabur, yang bisa berlangsung selama beberapa minggu atau bulan sebelum menyelesaikan.

Epidemi keratoconjunctivitis menyelesaikan sepenuhnya tanpa pengobatan khusus. Dokter kadang-kadang memberikan tetes kortikosteroid untuk orang-orang dengan visi yang sangat kabur atau sensitivitas yang parah terhadap cahaya. kebersihan yang baik, khususnya penggunaan pembersih tangan, diperlukan untuk meminimalkan penyebaran infeksi. Terpisah handuk, waslap, dan seprai bantuan meminimalkan penyebaran kepada anggota lain dari rumah tangga. Orang biasanya tinggal di rumah dari kerja atau sekolah selama beberapa hari atau, dalam kasus yang parah, bahkan berminggu-minggu.
Prognosa

Kebanyakan orang dengan konjungtivitis menular akhirnya lebih baik tanpa pengobatan. Namun, beberapa infeksi, terutama yang disebabkan oleh beberapa bakteri, mungkin bertahan lama jika tidak diobati.

konjungtivitis inklusi dapat bertahan selama berbulan-bulan jika tidak diobati.

Konjungtivitis pada bayi baru lahir dapat menyebabkan kebutaan jika tidak diobati.

Pengobatan konjungtivitis gonore

  • Untuk debit, mencuci kelopak mata dan hangat atau dingin kompres
  • Untuk konjungtivitis bakteri, mata antibiotik tetes atau salep
  • Sering menggunakan pembersih tangan dan tindakan pencegahan lainnya untuk menghindari penyebaran infeksi

Jika debit terakumulasi pada kelopak mata, orang harus mencuci dengan lembut kelopak mata (dengan mata tertutup) dengan air keran dan kain lap bersih. kompres hangat atau dingin kadang-kadang menenangkan perasaan iritasi. Karena infeksi (bakteri atau virus) konjungtivitis sangat menular, orang harus menggunakan pembersih tangan sebelum dan setelah membersihkan mata atau menerapkan obat untuk mata. Juga, seseorang harus berhati-hati untuk tidak menyentuh mata yang terinfeksi dan kemudian menyentuh mata lainnya. Handuk dan lap yang digunakan untuk membersihkan mata harus disimpan terpisah dari handuk lain dan lap.

Baca juga :   kencing sakit dan keluar nanah, mengapa?

Orang dengan konjungtivitis menular umumnya tinggal di rumah dari kerja atau sekolah selama beberapa hari, seperti mereka akan dengan dingin. Dalam kasus yang paling parah dari konjungtivitis viral, orang kadang-kadang tinggal di rumah selama berminggu-minggu.
Konjungtivitis yang disebabkan oleh bakteri

Antibiotik membantu hanya dalam konjungtivitis gonore. Namun, karena sulit untuk membedakan antara infeksi bakteri dan virus, dokter kadang-kadang meresepkan antibiotik untuk semua orang dengan konjungtivitis. tetes antibiotik mata atau salep, seperti moksifloksasin, ciprofloxacin, atau trimetoprim / polimiksin, yang efektif melawan berbagai jenis bakteri, yang digunakan selama 7 sampai 10 hari. Tetes biasanya efektif, tetapi salep kadang-kadang digunakan karena mereka lebih lama jika mata berair banyak. Namun, beberapa orang mungkin tidak ingin menggunakan salep karena mereka dapat mengaburkan visi hingga 20 menit setelah mereka diterapkan.

Inklusi konjungtivitis membutuhkan antibiotik, seperti azithromycin, doxycycline, atau eritromisin, yang diambil melalui mulut.

konjungtivitis gonokokal dapat diobati dengan suntikan tunggal ceftriaxone dan dosis tunggal azitromisin diminum.

Konjungtivitis gonore pada bayi baru lahir dicegah dengan rutin memberikan mata perak nitrat tetes atau salep eritromisin untuk semua bayi saat lahir. Jika infeksi berkembang meskipun pengobatan ini, bayi yang baru lahir diberikan obat tergantung pada bakteri yang menyebabkan infeksi. Infeksi yang disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae diperlakukan dengan ceftriaxone diberikan oleh vena (intravena) atau disuntikkan ke dalam otot. Infeksi yang disebabkan oleh Chlamydia trachomatis diperlakukan dengan eritromisin. Orang tua juga harus diobati.
Konjungtivitis yang disebabkan oleh virus

Kebanyakan orang dengan konjungtivitis viral lebih baik dalam satu atau dua minggu dan tidak memerlukan pengobatan khusus. Namun, obat tetes mata kortikosteroid mungkin diperlukan pada beberapa orang dengan konjungtivitis adenoviral berat (lihat Apakah Pinkeye?), Khususnya di dalam Dia kabur dan sensitivitas terhadap cahaya yang mengganggu kegiatan sehari-hari penting.

tetes mata antivirus tidak membantu untuk konjungtivitis gonore yang disebabkan oleh virus (tetes mata antivirus yang digunakan untuk beberapa infeksi kornea yang disebabkan oleh virus.

obat kencing nanah

 

About admin

CV Denature Indonesia adalah sebuah perusahaan herbal yang didirikan dan digagas oleh profesional ahli herbal dengan latar belakang Teknologi Industri, Farmasi, Managemen, Marketing dan Tekhnologi Informasi . Dan juga didukung oleh team yang solid dan berpengalaman dibidangnya. Pada tahun 2003 dengan berbekal pengalaman sebelumnya di salah satu perusahaan herbal nasional, perusahaan ini memfokuskan diri pada produksi dan pemasaran berbagai jenis suplemen dan obat–obatan herbal dimana komponen utama herbal adalah tanaman alami yang kami kembangkan sendiri