obat super tetra manfaat dan kegunaan untuk obat gonore

Apa itu super tetra?

Super tetra adalah antibiotik yang melawan bakteri dalam tubuh.
Super tetra digunakan untuk mengobati berbagai infeksi bakteri yang berbeda, seperti infeksi saluran kemih, jerawat, gonore, klamidia, dan lain-lain.
Super tetra juga dapat digunakan untuk tujuan lain yang tidak tercantum dalam panduan pengobatan.

obat-super-tetra-manfaat-dan-kegunaan-untuk-obat-gonore

obat super tetra manfaat dan kegunaan untuk obat gonore

Jangan gunakan super tetra jika Anda sedang hamil. Ini bisa membahayakan bayi yang belum lahir, termasuk perubahan warna permanen gigi di kemudian hari. Super tetra dapat membuat pil KB kurang efektif. Menggunakan metode kedua pengendalian kelahiran saat Anda mengambil obat ini untuk menjaga dari mendapatkan hamil. Super tetra masuk ke dalam ASI dan dapat mempengaruhi tulang dan perkembangan gigi pada bayi menyusui. Jangan minum obat ini tanpa memberitahu dokter Anda jika Anda menyusui bayi. Jangan memberikan obat ini untuk anak muda dari 8 tahun. Super tetra dapat menyebabkan menguning permanen atau beruban gigi, dan dapat mempengaruhi pertumbuhan anak.

Efek Samping

Hindari paparan sinar matahari atau sinar UV buatan (sunlamps atau tanning bed). Super tetra dapat membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap sinar matahari dan sengatan matahari bisa terjadi. Gunakan tabir surya (minimal SPF 15) dan memakai pakaian pelindung jika Anda harus keluar di bawah sinar matahari.
Jangan mengambil suplemen zat besi, multivitamin, suplemen kalsium, antasida, atau obat pencahar dalam waktu 2 jam sebelum atau setelah mengambil super tetra. Produk-produk ini dapat membuat obat ini kurang efektif.
Membuang setiap super tetra yang tidak terpakai saat itu berakhir atau ketika tidak lagi diperlukan. Jangan minum obat ini setelah tanggal kedaluwarsa pada label telah berlalu. Berakhir super tetra dapat menyebabkan sindrom berbahaya yang mengakibatkan kerusakan pada ginjal.

Saran Sebelum Menggunakan obat ini

Jangan gunakan obat ini jika Anda alergi terhadap super tetra, atau obat-obatan sejenis seperti demeclocycline (Declomycin), doxycycline (Adoxa, Doryx, Oracea, Vibramycin), atau minocycline (Dynacin, Minocin, Solodyn, Vectrin). Sebelum mengambil super tetra, beritahu dokter Anda jika Anda memiliki penyakit hati atau ginjal. Anda mungkin tidak dapat mengambil obat ini, atau Anda mungkin memerlukan penyesuaian dosis atau pengawasan khusus selama terapi.
Jika Anda menggunakan super tetra untuk mengobati gonore, dokter mungkin menguji Anda untuk memastikan Anda tidak juga memiliki sifilis, penyakit menular seksual.
FDA kehamilan kategori D. Super tetra dapat membahayakan bayi yang belum lahir, termasuk perubahan warna permanen gigi di kemudian hari. Jangan gunakan super tetra tanpa persetujuan dokter Anda jika Anda sedang hamil. Katakan kepada dokter Anda jika Anda menjadi hamil selama pengobatan. Super tetra dapat membuat pil KB kurang efektif. Menggunakan metode non-hormonal kontrol kelahiran (seperti kondom, diafragma, spermisida) untuk mencegah kehamilan saat Anda mengambil obat ini. Super tetra masuk ke dalam ASI dan dapat mempengaruhi tulang dan perkembangan gigi pada bayi menyusui. Jangan minum obat ini tanpa terlebih dahulu berbicara dengan dokter Anda jika Anda menyusui bayi. Anak-anak berusia lebih muda dari 8 tahun tidak harus mengambil obat ini. Obat ini dapat menyebabkan perubahan warna gigi tetap dan juga dapat mempengaruhi pertumbuhan anak.

Bagaimana saya harus mengambil super tetra?

Mengambil super tetra persis seperti yang diresepkan untuk Anda. Jangan minum obat dalam jumlah yang lebih besar, atau mengambil lebih lama dari yang direkomendasikan oleh dokter Anda. Ikuti petunjuk pada label resep Anda.
Mengambil super tetra dengan segelas penuh air (8 ons).
Ambil obat ini pada saat perut kosong, setidaknya 1 jam sebelum atau 2 jam setelah makan.
Jangan mengambil super tetra dengan susu atau produk susu lainnya, kecuali dokter Anda telah memberitahu Anda untuk. produk susu dapat membuat lebih sulit bagi tubuh Anda untuk menyerap obat.
Kocok suspensi oral (cair) baik sebelum Anda mengukur dosis. Untuk memastikan Anda mendapatkan dosis yang benar, mengukur cairan dengan ditandai mengukur sendok atau obat cangkir, bukan dengan sendok meja biasa. Jika Anda tidak memiliki perangkat dosis-mengukur, tanyakan kepada apoteker Anda untuk satu.Mengambil super tetra untuk seluruh panjang dari waktu yang ditentukan oleh dokter Anda. gejala Anda mungkin mendapatkan lebih baik sebelum infeksi benar-benar diobati. Super tetra tidak akan mengobati infeksi virus seperti flu dingin atau umum. Jangan memberikan obat ini kepada orang lain, bahkan jika mereka memiliki kondisi yang sama yang Anda miliki.
Jika Anda perlu memiliki jenis operasi, memberitahu dokter bedah depan waktu yang Anda mengambil super tetra. Anda mungkin perlu untuk berhenti menggunakan obat untuk waktu yang singkat.
Membuang setiap super tetra yang tidak terpakai saat itu berakhir atau ketika tidak lagi diperlukan. Jangan minum obat ini setelah tanggal kedaluwarsa yang tercetak pada label. Menggunakan super tetra kadaluarsa dapat menyebabkan kerusakan ginjal.
Menyimpan obat ini pada suhu kamar jauh dari kelembaban dan panas.

Baca juga :   Obat Gonore

Apa yang terjadi jika saya melewatkan dosis?

Ambil dosis tidak terjawab segera setelah Anda ingat. Jika hampir waktu untuk dosis berikutnya, lewati dosis yang tidak terjawab dan minum obat pada waktu yang dijadwalkan secara rutin berikutnya. Jangan minum obat tambahan untuk membuat dosis terjawab.
Apa yang terjadi jika saya overdosis?
Mencari perhatian medis darurat jika Anda berpikir Anda telah menggunakan terlalu banyak obat ini. Gejala overdosis mungkin termasuk mual, muntah, dan diare.

Apa yang harus saya hindari?

obat antibiotik dapat menyebabkan diare, yang mungkin merupakan tanda dari infeksi baru. Jika Anda memiliki diare yang berair atau memiliki darah di dalamnya, hubungi dokter Anda. Jangan menggunakan obat apapun untuk menghentikan diare kecuali dokter Anda telah memberitahu Anda untuk.
Hindari paparan sinar matahari atau sinar UV buatan (sunlamps atau tanning bed). Super tetra dapat membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap sinar matahari dan sengatan matahari bisa terjadi. Gunakan tabir surya (minimal SPF 15) dan memakai pakaian pelindung jika Anda harus keluar di bawah sinar matahari. Jangan mengambil suplemen zat besi, multivitamin, suplemen kalsium, antasida, atau obat pencahar dalam waktu 2 jam sebelum atau setelah mengambil super tetra.

efek samping super tetra

Dapatkan bantuan medis darurat jika Anda memiliki tanda-tanda ini dari reaksi alergi: gatal-gatal; sulit bernafas; pembengkakan wajah Anda, bibir, lidah, atau tenggorokan. Berhenti menggunakan super tetra dan hubungi dokter Anda sekaligus jika Anda memiliki salah satu efek samping yang serius:
• sakit kepala parah, pusing, penglihatan kabur;
• demam, menggigil, nyeri tubuh, gejala flu;
• terik parah, mengupas, dan ruam kulit merah;
• kencing lebih sedikit dari biasanya atau tidak sama sekali;
• pucat atau menguning kulit, berwarna gelap urin, demam, kebingungan atau kelemahan;
• sakit parah di perut bagian atas menyebar ke punggung, mual dan muntah, detak jantung cepat;
• kehilangan nafsu makan, sakit kuning (menguningnya kulit atau mata); atau
• mudah memar atau perdarahan, kelemahan yang tidak biasa.
Efek samping yang kurang serius super tetra dapat mencakup:
• luka atau bengkak di dubur atau area genital;
• mual ringan, muntah, diare, atau sakit perut;
• bercak putih atau luka di dalam mulut atau bibir Anda;
• lidah bengkak, kesulitan menelan; atau
• gatal atau cairan vagina.
Ini bukan daftar lengkap efek samping dan lain-lain dapat terjadi. Katakan kepada dokter Anda tentang efek samping yang tidak biasa atau menyusahkan.

Apa obat lain akan mempengaruhi super tetra?

Sebelum mengambil super tetra, memberitahu dokter Anda jika Anda sedang mengonsumsi obat berikut:
• obat penurun kolesterol seperti cholestyramine (Prevalite, Questran) atau colestipol (Colestid);
• isotretinoin (Accutane);
• tretinoin (Renova, Retin-A, Vesanoid);
• antasida seperti Tums, Rolaids, Susu Magnesia, Maalox, dan lain-lain;
• produk yang mengandung subsalisilat seperti Pepto-Bismol;
• mineral seperti zat besi, seng, kalsium, magnesium, dan over-the-counter suplemen vitamin dan mineral;
• pengencer darah seperti warfarin (Coumadin); atau
• penisilin antibiotik seperti amoksisilin (Amoxil, Trimox, orang lain), penisilin (BeePen-VK, Pen-Vee K, Veetids, orang lain), dicloxacillin (Dynapen), karbenisilin (Geocillin), oksasilin (Bactocill), dan lain-lain.
Daftar ini tidak lengkap dan mungkin ada obat lain yang dapat berinteraksi dengan super tetra. Beritahu dokter tentang semua resep dan obat over-the-counter yang Anda gunakan. Ini termasuk vitamin, mineral, produk herbal, dan obat yang diresepkan oleh dokter lain. Jangan mulai menggunakan obat baru tanpa memberitahu dokter Anda.

Lebih sering dilaporkan efek samping termasuk: kandidiasis vulvovaginal, sakit tenggorokan, diare, mual dan muntah, stomatitis, epigastric distress, dan fotosensitivitas kulit. Lihat di bawah untuk daftar lengkap dari efek samping.
Untuk Konsumen
Berlaku untuk super tetra: kapsul, kapsul tertunda rilis, kapsul diperpanjang rilis, bubuk untuk suspensi, suspensi, sirup, tablet, tablet tertunda rilis, tablet diperpanjang rilis
bentuk sediaan lain:
• implan, bubuk untuk suspensi
Serta dampaknya diperlukan, tetracycline dapat menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan yang membutuhkan perhatian medis.
Keparahan: Moderate
Jika salah satu dari efek samping berikut terjadi saat mengambil super tetra, periksa dengan dokter atau perawat sesegera mungkin:
Untuk semua super tetra Lebih umum:
• Meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari (langka dengan minocycline)
Langka
• Sakit perut
• menggembung ubun-ubun (lembut di kepala) bayi
• sakit kepala
• kehilangan selera makan
• mual dan muntah
• perubahan visual
• kulit menguning
Untuk demeclocycline hanya Kurang umum:
• Sangat meningkatkan frekuensi buang air kecil atau jumlah urine
• haus meningkat
• kelelahan yang tidak biasa atau kelemahan
Untuk minocycline hanya Kurang umum:
• Pigmentasi (warna gelap atau warna) dari kulit dan membran mukosa

Efek Samping kecil

Beberapa efek samping tetracycline mungkin tidak memerlukan perhatian medis. Seperti tubuh Anda terbiasa dengan obat efek samping mungkin hilang. perawatan kesehatan Anda mungkin dapat membantu Anda mencegah atau mengurangi efek samping ini, tetapi memeriksa dengan mereka jika salah satu dari efek samping berikut melanjutkan, atau jika Anda prihatin tentang mereka:
Untuk semua super tetra Lebih umum:
• Kram atau membakar perut
• diare
Kurang umum:
• Gatal dari (organ seks) dubur atau alat kelamin daerah
• mulut sakit atau lidah
Untuk minocycline hanya lebih umum:
• Pusing, pusing, atau kegoyangan
Pada beberapa pasien super tetra dapat menyebabkan lidah untuk menjadi gelap atau berubah warna. Efek ini hanya sementara dan akan hilang ketika Anda berhenti mengambil super tetra.
Untuk mengurangi perkembangan bakteri resistan terhadap obat dan mempertahankan efektivitas Tetracycline hidroklorida dan obat antibakteri lain, Super tetra hidroklorida harus digunakan hanya untuk mengobati atau mencegah infeksi yang terbukti atau diduga kuat disebabkan oleh bakteri.

Baca juga :   kencing nanah dan darah bagaimana mengobatinya

Gambaran super tetra

Super tetra adalah kuning, tidak berbau, bubuk kristal. Super tetra stabil di udara tetapi paparan sinar matahari yang kuat menyebabkan itu untuk menggelapkan. potensinya dipengaruhi dalam larutan pH di bawah 2 dan dengan cepat dihancurkan oleh solusi hidroksida alkali. Super tetra sangat sedikit larut dalam air, bebas larut dalam asam encer dan dalam solusi hidroksida alkali, sedikit larut dalam alkohol, dan praktis tidak larut dalam kloroform dan eter. Nama kimia untuk Tetracycline hydrochloride adalah 4 – (Dimethylamino) 1,4,4a, 5,5a, 6,11,12a – octahydro – 3,6,10,12, – 12a – pentahydroxy – 6 – metil – 1,11 – dioxo2 – naphthacenecar – monohydrochloride boxamide.
Setiap kapsul, untuk pemberian oral, mengandung Tetracycline hydrochloride USP, 250 mg atau 500 mg.
Bahan aktif: Laktosa, magnesium stearat, dan natrium lauril sulfat.
250 mg kapsul shell mengandung D & C kuning tidak ada. 10, FD & C tidak ada kuning. 6, gelatin, sodium lauryl sulfate, dan titanium dioksida. Ini juga berisi benzil alkohol, butylparaben, D & C merah tidak ada. 22, edetat kalsium dinatrium, Methylparaben, propylparaben, silikon dioksida, dan natrium propionat.
The pencetakan tinta untuk 250 kapsul mg mengandung glaze farmasi, dan sintetis hitam oksida besi. Ini juga berisi D & C kuning tidak ada. 10 (Danau aluminium), dimetil, air suling, etilena glikol monoethyl eter, FD & C tidak ada biru. 1 (Danau aluminium), FD & C tidak ada biru. 2 (aluminium danau), FD & C merah tidak ada. 40 (Danau aluminium), lesitin, n-butil alkohol, propilena alkohol, dan SDA-3A alkohol.
500 mg kapsul shell mengandung D & C kuning tidak ada. 10, FD & C no.1 biru, FD & C merah tidak ada. 40, gelatin, sodium lauryl sulfate, dan titanium dioksida. Ini juga berisi benzil alkohol, butylparaben, edetat kalsium dinatrium, FD & C kuning tidak ada. 6, Methylparaben, propylparaben, silikon dioksida, dan natrium propionat.
The pencetakan tinta untuk kapsul 500 mg mengandung titanium dioksida. Ini juga berisi dimetil polisiloksan, air suling, etil alkohol, etilena glikol monoethyl eter, glasir farmasi, lak farmasi, dan lesitin kedelai.
Rumus struktural adalah sebagai berikut:
super tetra manfaat dan kegunaan untuk obat gonore
Super tetra mudah diserap dan terikat dengan protein plasma dalam berbagai derajat. Mereka terkonsentrasi oleh hati dalam empedu dan diekskresikan dalam urin dan feses pada konsentrasi tinggi dalam bentuk biologis aktif.
Mikrobiologi
Super tetra terutama bakteriostatik dan mengerahkan efek antimikroba mereka dengan penghambatan sintesis protein. Super tetra aktif terhadap berbagai gram-negatif dan gram positif organisme. Obat-obatan di kelas Tetracycline memiliki spektrum antimikroba erat serupa, dan resistansi silang antara mereka adalah umum.
Sementara in vitro penelitian telah menunjukkan kerentanan sebagian besar strain mikroorganisme berikut, kemanjuran klinis untuk infeksi selain yang termasuk dalam INDIKASI DAN PENGGUNAAN bagian belum didokumentasikan.
Bakteri gram negatif
Neisseria gonorrhoeae
Haemophilus ducreyi
Haemophilus influenzae
Yersinia pestis (sebelumnya Pasteurella pestis)
Francisella tularensis (sebelumnya Pasteurella tularensis)
Vibrio cholera (sebelumnya Vibrio comma)
Bartonella bacilliformis
Brucella spesies
Karena banyak strain kelompok berikut mikroorganisme gram-negatif telah terbukti tahan terhadap Super tetra, budaya dan pengujian kerentanan yang direkomendasikan:
Escherichia coli
Klebsiella spesies
Enterobacter aerogenes
Shigella spesies
Acinetobacter spesies (sebelumnya Mima spesies dan Herellea spesies)
Bacteroides spesies
Bakteri gram positif
Karena banyak strain kelompok berikut mikroorganisme gram positif telah terbukti tahan terhadap Tetracycline, budaya dan pengujian kerentanan yang direkomendasikan. Hingga 44 persen dari strainStreptococcus pyogenes dan 74 persen dari Streptococcus faecalis telah ditemukan untuk menjadi resisten terhadap obat Tetracycline. Oleh karena itu, Super tetra tidak boleh digunakan untuk penyakit streptokokus kecuali organisme telah terbukti rentan.
Streptococcus pyogenes
Streptococcus pneumoniae
Enterococcus kelompok (Streptococcus faecalis dan Streptococcus faecium)
Alpha-hemolitik Streptokokus (kelompok viridans)
mikroorganisme lain
Chlamydia psittaci
Chlamydia trachomatis
Ureaplasma urealyticum
Borrelia recurrentis
Treponema pallidum
Treponema pertenue
Clostridia spesies
Fusobacterium fusiforme
Actinomyces spesies
Bacillus anthraxis
Propionibacterium acnes
Entamoeba spesies
Balantidium coli
Pengujian kerentanan
teknik pengenceran
Metode kuantitatif digunakan untuk menentukan antimikroba konsentrasi hambat minimal (MIC). MIC ini memberikan perkiraan kerentanan bakteri untuk senyawa antimikroba. The MIC harus ditentukan dengan menggunakan prosedur standar. prosedur standar didasarkan pada metode dilusi (Ref1, Ref3, Ref4) (kaldu atau agar-agar) atau setara dengan konsentrasi inokulum standar dan konsentrasi standar bubuk Tetracycline. Nilai MIC harus ditafsirkan sesuai dengan kriteria sebagai berikut:
Untuk pengujian Enterobacteriaceae, Acinetobacter spesies, Staphylococcus spp,. Enterococcus spp, dan. Vibriocholerae :
MIC (mcg / mL) Interpretasi
≤ 4 Rentan (S)
8 Intermediate (I)
≥ 16 Tahan (R)
Untuk menguji Streptococcus spp. Kelompok beta-hemolitik:
MIC (mcg / mL) Interpretasi
≤ 2 Rentan (S)
4 Intermediate (I)
≥ 8 Tahan (R)
Standar-standar penafsiran berlaku untuk kaldu mikrodilusi uji kerentanan menggunakan kation-disesuaikan Mueller-Hinton kaldu dengan darah kuda 2,5-5% segaris dan agar pengujian mikrodilusi kerentanan menggunakan Mueller-Hinton agar dengan darah domba 5%.
Untuk menguji Haemophilus influenza:
MIC (mcg / mL) Interpretasi
≤ 2 Rentan (S)
4 Intermediate (I)
≥ 8 Tahan (R)
Standar-standar interpretatif berlaku hanya untuk kaldu mikrodilusi uji kerentanan menggunakan HaemophilusUji Medium.
Untuk menguji Streptococcus pneumoniae:
MIC (mcg / mL) Interpretasi
≤ 2 Rentan (S)
4 Intermediate (I)
≥ 8 Tahan (R)
Standar-standar penafsiran berlaku hanya untuk kaldu mikrodilusi uji kerentanan menggunakan kation-disesuaikan Mueller-Hinton kaldu dengan 2,5 sampai 5% darah kuda segaris.
Untuk menguji Neisseria gonorrhoeae:
MIC (mcg / mL) Interpretasi
≤ 0,25 Rentan (S)
0,5-1 Intermediate (I)
≥ 2 Tahan (R)
Standar-standar interpretatif berlaku hanya untuk agar dilusi uji kerentanan menggunakan GC agar base dan 1% suplemen pertumbuhan didefinisikan.
Untuk menguji Bacillus anthracis dan Brucella spp.
MIC (mcg / mL) Interpretasi
≤ 1 Rentan (S)
– Intermediate (I)
– Tahan (R)
Untuk menguji Burkholderia mallei, Burkholderia pseudomallei, dan Yersinia pestis:
MIC (mcg / mL) Interpretasi
≤ 4 Rentan (S)
8 Intermediate (I)
> 8 Tahan (R)
Untuk pengujian Franciscella tularensis:
MIC (mcg / mL) Interpretasi
≤ 4 Rentan (S)
– Intermediate (I)
– Tahan (R)
Sebuah laporan dari “Rentan” menunjukkan bahwa patogen kemungkinan akan terhambat jika senyawa antimikroba dalam darah mencapai konsentrasi biasanya dicapai. Sebuah laporan dari “Intermediate” menunjukkan bahwa hasilnya harus dipertimbangkan samar-samar, dan, jika mikroorganisme tidak sepenuhnya rentan terhadap alternatif, obat klinis layak, tes harus diulang. Kategori ini menyiratkan kemungkinan penerapan klinis di situs tubuh mana obat secara fisiologis terkonsentrasi atau dalam situasi di mana dosis tinggi obat dapat digunakan. Kategori ini juga menyediakan zona penyangga yang mencegah faktor teknis yang tidak terkendali kecil dari menyebabkan perbedaan besar dalam interpretasi. Sebuah laporan dari “Tahan” menunjukkan bahwa patogen tidak mungkin dihambat jika senyawa antimikroba dalam darah mencapai konsentrasi biasanya dicapai; Terapi lain harus dipilih.
prosedur uji kepekaan standar memerlukan penggunaan mikroorganisme kontrol laboratorium untuk mengontrol aspek teknis dari prosedur laboratorium. Standard Tetracycline bubuk harus memberikan nilai MIC berikut:
mikroorganisme MIC Range (mcg / mL)
Escherichia coli ATCC 25922 0,5-2
Enterococcus faecalis ATCC 29212 8-32
Staphylococcus aureus ATCC 29213 0,12-1
Pseudomonas aeruginosa ATCC 27853 8-32
Haemophilus influenzae ATCC 49247 4-32
Streptococcus pneumoniae ATCC 49619 0,06-0,5
Neisseria gonorrhoeae ATCC 49226 0,25-1
teknik difusi
Metode kuantitatif yang memerlukan pengukuran diameter zona juga memberikan perkiraan direproduksi dari kerentanan bakteri untuk senyawa antimikroba. Salah satu prosedur standar seperti ( Ref2, Ref3, Ref4 ), menggunakan disk kertas diresapi dengan 30 Tetracycline mcg untuk menguji kerentanan mikroorganisme untuk Tetracycline.
Laporan dari laboratorium memberikan hasil standar uji kepekaan single-disk dengan 30 mcg Tetracycline disk harus ditafsirkan sesuai dengan kriteria sebagai berikut:
Untuk pengujian Enterobacteriaceae, Acinetobacter spp. dan Vibrio cholera:
Zona Diameter (mm) Interpretasi MIC (mcg / mL)
≥ 15 Rentan (S) ≤ 4
12 sampai 14 Intermediate (I) –
≤ 11 Tahan (R) ≥ 16
Untuk menguji Staphylococcus spp . , Dan Enterococcus spp .
Zona Diameter (mm) Interpretasi MIC (mcg / mL)
≥ 19 Rentan (S) ≤ 4
15 sampai 18 Intermediate (I) –
≤ 14 Tahan (R) ≥ 16
Untuk menguji Haemophilus influenzae:
Zona Diameter (mm) Interpretasi MIC (mcg / mL)
≥ 29 Rentan (S) ≤ 2
26 sampai 28 Intermediate (I) –
≤ 25 Tahan (R) ≥ 8
Standar diameter zona ini berlaku hanya untuk pengujian kerentanan dengan Haemophilus spesies menggunakan Haemophilus Uji Menengah dan 30 mcg Tetracycline disk.
Untuk menguji Neisseria gonorrhoeae:
Zona Diameter (mm) Interpretasi MIC (mcg / mL)
≥ 38 Rentan (S) ≤ 0,25
31-37 Intermediate (I) –
≤ 30 Tahan (R) ≥ 2
Standar-standar interpretatif berlaku hanya untuk pengujian difusi disk menggunakan GC agar dan 1% suplemen pertumbuhan, dan 30 mcg Tetracycline disk.
Untuk menguji Streptococcus pneumoniae:
Zona Diameter (mm) Interpretasi MIC (mcg / mL)
≥ 23 Rentan (S) ≤ 2
19 sampai 22 Intermediate (I) –
≤ 18 Tahan (R) ≥ 8
Standar-standar interpretatif berlaku hanya untuk pengujian difusi disk menggunakan agar Mueller-Hinton disesuaikan dengan 5% domba darah dan 30 mcg Tetracycline disk.
Seperti dengan teknik pengenceran standar, metode difusi memerlukan penggunaan mikroorganisme kontrol laboratorium yang digunakan untuk mengontrol aspek teknis dari prosedur laboratorium. Untuk teknik difusi, 30 mcg Tetracycline disk harus memberikan diameter zona berikut di strain kontrol kualitas uji laboratorium ini:
mikroorganisme Zona Diameter Range (mm)
Escherichia coli ATCC 25922 18 sampai 25
Staphylococcus aureus ATCC 25923 24-30
Haemophilus influenzae ATCC 49247 14-22
Neisseria gonorrhoeae ATCC 49226 30-42
Streptococcus pneumoniae ATCC 49619 27-31

Baca juga :   Jamu Kencing Nanah Alami yang Paling Ampuh

About admin

CV Denature Indonesia adalah sebuah perusahaan herbal yang didirikan dan digagas oleh profesional ahli herbal dengan latar belakang Teknologi Industri, Farmasi, Managemen, Marketing dan Tekhnologi Informasi . Dan juga didukung oleh team yang solid dan berpengalaman dibidangnya. Pada tahun 2003 dengan berbekal pengalaman sebelumnya di salah satu perusahaan herbal nasional, perusahaan ini memfokuskan diri pada produksi dan pemasaran berbagai jenis suplemen dan obat–obatan herbal dimana komponen utama herbal adalah tanaman alami yang kami kembangkan sendiri