Penyakit Go : Gejala dan Cara mengobatinya

Apa itu Penyakit Go ?

Penyakit go dikenal dengan Gonore yaitu penyakit menular seksual (kecuali dalam kasus mata) dan kosmopolitan. Infeksi ini juga disebut gonore, bléno atau clap.

Penyakit Go

Penyebab Penyakit Go

Penyakit Go adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri (Neisseria gonorrhoeae atau Neisseria gonorrhoeae ) Gram-negatif (Gram stain adalah banyak digunakan dalam bakteriologi mewarnai memberikan klasifikasi dan identifikasi bakteri). 

Penyakit Go adalah salah satu yang paling umum penyakit menular  seksual, dengan lebih dari 60 juta kasus per tahun di seluruh dunia (antara 15 000 dan 20 000 kasus baru per tahun di Indonesia, dengan kejadian meningkat sejak awal tahun 2009).Ini mempengaruhi orang dari segala usia, tetapi kasus kebangkitan terutama diamati di kalangan anak muda yang berhubungan seks tidak aman, kadang-kadang dikaitkan dengan kelebihan alkohol atau zat lain. Sejauh faktor risiko yang sama, transmisi gonore adalah dalam banyak kasus terkait dengan penularan IMS lainnya, termasuk  virus AIDS  atau  sifilis .

Tanda-tanda penyakit Penyakit Go

Infeksi Penyakit Go berupa gejala antara lain :

Penyakit Go Pada pria: setelah periode inkubasi yang singkat 4 sampai 5 hari, memanifestasikan dirinya dalam banyak kasus sebagai peradangan uretra menyebabkan pembakaran intens pada buang air kecil ( “bertepuk”) dan keluar cairan kekuningan. Penyakit ini selalu memiliki gejala yang jelas

Penyakit Go pada wanita: infeksi biasanya bertentangan asimtomatik, mendukung transmisi penyakit. Ketika itu ada, gejala miskin: peradangan serviks, radang vulva dan vagina dengan debit kekuningan, peradangan bijaksana uretra.

bentuk klinis luar alat kelamin: bentuk menyentuh anus atau tenggorokan (tergantung pada praktek seksual terutama) harus diselidiki secara sistematis.diagnosis mereka seringkali sulit.

Baca juga :   obat alami kencing nanah

Konjungtivitis pada orang dewasa sangat jarang; itu terjadi paling sering pada bayi baru lahir dan harus sistematis dicegah dengan berangsur-angsur dari tetes mata antibiotik atau perak nitrat saat lahir.

konsultasi

Dokter akan melakukan sampel di berbagai situs kemungkinan infeksi (lihat di bawah).

Ini akan mencari pemeriksaan dan pemeriksaan klinis bukti untuk penyakit menular seksual (HIV, hepatitis B) pada pasien dan rombongannya.

tes tambahan dan analisis

Diagnosis infeksi berdasarkan penemuan kuman di laboratorium.

Pada manusia, pungutan harus mempengaruhi uretra (menggores dengan memasukkan swab ke dalam uretra).

Pada wanita, setelah pengenalan spekulum, dokter akan melakukan sampling pada leher rahim.

Dalam 2 jenis kelamin, dubur dan tenggorokan usapan akan sistematis diterapkan.

Di laboratorium, benih akan dibuktikan dengan pemeriksaan mikroskopis dan media kultur untuk pertumbuhan kuman.

Apa gonore dengan demam membenarkan praktek kultur darah (sampel darah tradisional dibiakkan dalam media yang memungkinkan pertumbuhan bakteri)

Evolusi penyakit

Dengan cara yang biasa: infeksi berkembang positif dalam beberapa hari di bawah pengobatan antibiotik yang tepat. Komplikasi dapat terjadi jika tidak diobati atau infeksi tanpa gejala pada wanita.

Komplikasi pada pria: infeksi dapat menjadi rumit oleh infeksi pada prostat, sebuah epididymoorchitis (infeksi testis dengan risiko kemandulan). Jika infeksi terus berlanjut selama beberapa bulan dari striktur uretra dapat terjadi.

Komplikasi pada wanita: infeksi dapat menyebar ke saluran kelamin bagian atas sebagai endometritis (infeksi lapisan rahim), sebuah penyakit inflamasi (infeksi saluran tuba dan risiko infertilitas dan kehamilan ektopik ) atau panggul peritonitis (infeksi selaput yang mengelilingi organ perut). Komplikasi ini membuat semua gravitasi infeksi gonokokal pada wanita.

Dalam 2 jenis kelamin, sebuah gonococcémie (penyebaran organisme dalam darah dengan infeksi umum) berhubungan dengan demam, lesi kulit dan penyakit sendi (arthritis).

Baca juga :   Cara Menyembuhkan Kencing Nanah Secara Alami

Jangan bingung dengan Penyakit Go

Infeksi Chlamydia trachomatis : juga merupakan penyakit seksual bakteri menular, sangat umum. Gejala-gejala dan tes laboratorium membantu membedakan infeksi gonokokal tetapi kedua infeksi mungkin berhubungan.

pengobatan Penyakit Go

Dalam kasus uretritis atau servisitis tidak rumit: antibiotik “menit” dapat dengan cepat menghentikan penularan. Spectinomycin (1 tunggal injeksi intramuskular) atau ceftriaxone (1 tunggal injeksi intramuskular atau 2 tablet dalam 1 konektor). The kuinolon (rosoxacine, norfloksasin , siprofloksasin atauofloksasin ) adalah molekul yang jarang digunakan.

infeksi lain karena kuman dari genus Chlamydia , mungkin terkait dengan gonore dalam waktu kurang dari setengah dari kasus. Dalam hal ini, pengobatan yang lain harus dilaksanakan dengan antibiotik dari golongan makrolid atautetrasiklin .

Pelanggaran faring (tenggorokan) atau dubur: dokter akan meresepkan obat yang sama selama 5 hari.

Jika sirkulasi darah, sebuah rumah sakit dengan pengobatan infus diperlukan.

Sangat penting untuk mendeteksi lainnya penyakit menular seksual pada pasien dan pasangan seksual nya, dalam rangka untuk mengobati mereka.

Akhirnya, pendidikan pasien dan lingkungannya adalah yang terpenting: dilindungi seks dengan kondom, jangan menggosok mata Anda setelah menyentuh alat kelamin yang terinfeksi, vaksinasi terhadap hepatitis B.

About admin

CV Denature Indonesia adalah sebuah perusahaan herbal yang didirikan dan digagas oleh profesional ahli herbal dengan latar belakang Teknologi Industri, Farmasi, Managemen, Marketing dan Tekhnologi Informasi . Dan juga didukung oleh team yang solid dan berpengalaman dibidangnya. Pada tahun 2003 dengan berbekal pengalaman sebelumnya di salah satu perusahaan herbal nasional, perusahaan ini memfokuskan diri pada produksi dan pemasaran berbagai jenis suplemen dan obat–obatan herbal dimana komponen utama herbal adalah tanaman alami yang kami kembangkan sendiri