Penyembuhan Gonore pada pria dan wanita berapa lama ?

Penyembuhan Gonore pada pria dan wanita berapa lama ? – Penyakit Gonore atau dalam bahasa sehari-hari di sebut kencing nanah sudah tidak asing lagi terdengar di telinga masyarakat saat ini. Penyakit ini sudah banyak menelan korban, di Indonesia sendiri angka penderita gonore mencapai angka kira-kira 2 juta per tahun dan bisa lebih dari itu. Penyakit ini tidak memandang gender, baik laki-laki maupun perempuan juga dapat terjangkit gonore.

Hingga saat ini penyebab utama gonore atau kencing nanah adalah infeksi yang terjadi pada selaput lendir saluran kencing manusia, leher rahim (Serviks), anus bahkan menyerang hingga tenggorokan dan konjungtiva (bagian putih mata) yang disebabkan oleh bakteri Neisseria Gonorhoeae (Gonokokus). Hal lain yang juga perlu Anda tahu ialah penyembuhan gonore ini bisa memakan waktu cukup lama, sehingga akan jauh lebih baik jika Anda melakukan pencegahan saja sebelum mengobati.

Bakteri penyebab gonore ini dapat ditularkan baik dari hubungan seks normal dan sewajarnya (sex straight) ataupun hubungan sex abnormal seperti homoseksual dan biseksual. Namun tidak menutup kemungkinan juga untuk penularan bakteri Neisseria Gonorhoeae juga bisa melalui sebuah ciuman, oral dalam sex ataupun melalui kontak badan yang lain.

Untuk itu perlu sekali bagi Anda untuk mengetahui apa saja ciri gejala gonore saat menyerang tubuh manusia. Karena penyakit ini bisa datang kapan saja melalui banyak penyebab, jika Anda sayang terhadap diri Anda saat ini. Yuk simak!

Tanda dan gejala Penyakit Gonore yang kerap kali muncul ialah sebagai berikut.

  • Gejala yang Terjadi Pada Kaum Pria

Gejala awal dari gonore yang biasanya menyerang kaum pria akan muncul dalam range waktu 2-7 hari setelah mengalami infeksi dan gejala lainnya baru akan terlihat. Gejala awalnya biasanya ditandai dengan rasa tidak nyaman di sekitar uretra, rasa tidak nyaman seperti panas saat buang air kecil dan juga diikuti rasa gatal-gatal pada area penis.

  • Gejala yang Terjadi Pada Kaum Wanita

Gejala awal dari gonore yang biasanya menyerang kaum wanita akan muncul dalam range waktu 7 hingga 21 hari setelah mengalami infeksi dan baru akan terlihat gejala lain yang muncul. Dalam hal ini biasanya untuk mengenali gejala gonore pada laki-laki lebih mudah dilakukan dibandingkan untuk mengenali gejala gonore pada perempuan, karena selama ini gejala awal yang ada pada perempuan terlihat tidak begitu jelas sehingga sering kali hanya dianggap sebagai penyakit ringan, seperti infeksi vagina atau infeksi pada saluran kemih.

Wanita yang terjangkit gonore ini biasanya akan merasakan gejala selama beberapa minggu hingga beberapa bulan kemudian. Jika gonore ringan maka ia akan hilang dengan berjalannya waktu. Namun jika untuk kasus gonore yang berat, biasanya wanita akan mengalami rasa sakit seperti demam tinggi, rasa sakit dan nyeri saat buang air kecil dan nyeri atau sakit pada pinggul saat sedang melakukan hubungan seksual.

  • Gejala yang Terjadi Pada Pria Serta Wanita Homoseksual dan Biseksual
Baca juga :   Efek kencing nanah atau gonore

Jika penderita melakukan hubungan seksual lewat anus atau dubur, maka gejala gonore yang pertama kali muncul dan dapat dikenali dengan mudah adalah pada bagian rektum. Akan terdapat rasa tidak nyaman yang dirasakan pada area anus atau dubur dan sekitarnya. Selain itu pada daerah sekitar anus, biasanya akan  terlihat kasar dan berwarna merah dan kemudian di susul dengan nanah yang keluar dari dubur.

Setelah Anda mengetahui gejala yang timbul dari penyakit gonore, Anda juga perlu tahu salah satu hal penting lainnya seperti beberapa komplikasi yang muncul yang disebabkan oleh gonore ini, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Bartolinitis, yaitu timbulnya pembengkakan pada kelenjar Bartholin yang dimiliki manusia sehingga penderita gonore akan merasakan kesulitan untuk berjalan karena rasa nyeri yang ditimbulkan.
  2. Pergerakan menjadi terbatas akibat terjadinya pembengkakan pada sendi karena infeksi gonore yang kadang menyebar melalui aliran darah satu ke yang lain hingga ke beberapa sendi.
  3. Dapat menyebabkan infeksi sistemik (seluruh tubuh) seperti ke jantung, sendi, selaput otak dan bagian tubuh yang lain.
  4. Akan bahaya pada ibu hamil jika tidak diobati, karena dapat menyebabkan luka pada kulit kepala dan infeksi hingga kebutaan pada anak yang dilahirkannya.
  5. Infertilitas pada wanita. Gonore yang tidak diobati lama kelamaan dapat menyebar ke dalam rahim dan saluran tuba kaum wanita. Hal tersebut dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PID) yang membuat peluang kemandulan yang di derita semakin besar.
  6. Infertilitas pada pria. Gonore yang tidak pernah diobati lama kelamaan dapat menyebabkan penyakit kelamin baru yaitu penyakit kelamin keluar nanah seperti epididimitis.
  7. Infeksi dapat menyebabkan demam tinggi hingga bahkan menimbulkan ruam atau gatal-gatal, luka kulit, nyeri sendi, pembengkakan dan kekakuan adalah komplikasi yang mungkin akan terjadi pada penderita.
  8. Meningkatkan risiko HIV / AIDS. Jika Anda mengidap gonore dan tidak diobati dengan tanggap, lama kelaman akan membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi dengan Human Immunodeficiency Virus (HIV). Sebuah virus yang menyebabkan penyakit mematikan AIDS. AIDS merupakan penyakit yang menyerang sistem imun tubuh seseorang yang sampai sekarang belum ditemukan obatnya.

Penyembuhan Gonore pada pria dan wanita berapa lama ?

Penyembuhan gonore pada pria dan wanita berapa lama? pertanyaan ini sering muncul pada penderita penyakit kelamin ini. Untuk penyembuhan sangat bervariasi tergantung banyak faktor. Dari mulai kondisi badan, resistensi, penggunaan obat lain dan sebagainya.

Menurut pengalaman kami sebagai pusat pengobatan kencing nanah herbal , konsumen sembuh paling cepat 2 hari, paling lama 2 minggu pengobatan. rata-rata sembuh 3-7 hari..

Baca juga :   Penyebab Kencing Nanah Gonore

Mencegah Penyakit Menular Seksual (PMS) yang salah satunya bernama gonore, lebih mudah dari pada mengobatinya. Dan memang seharusnya Anda mulai berhati-hati dan waspada mengingat penyembuhan gonore membutuhkan proses yang lama dan harus telaten juga sabar namun juga harus melalui proses yang tanggap dalam penyembuhannya. Penyembuhan gonore tidak bisa dilakukan dengan cara instant. Sehingga lebih baik Anda mengetahui bagaimana cara mencegah gonore sebelum mengetahui apa saja hal yang perlu dilakukan untuk penyembuhan gonore.

  • Tidak melakukan hubungan seksual yang menyimpang, lebih baik untuk melakukan straight sex. Karena orang yang memiliki kebiasaan sex dengan abnormal akan lebih rentan terkena gonore dan penyakit menular seksual lainnya.
  • Pergunakan pelindung (kondom) saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan Anda. Kondom diketahui dapat menurunkan risiko terjangkit gonore dan penyakit menular seksual lainnya seperti HIV dan infeksi klamida.
  • Ingatlah untuk berkomunikasi terlebih dahulu dengan pasangan Anda sebelum melakukan aktivitas seksual. Anda perlu menanyakan beberapa pertanyaan seksual yang penting seperti riwayat aktivitas seksual pasangan Anda sebelumnya seperti apa, jumlah partner seksual, apakah pasangan Anda sering berganti pasangan, serta apakah dia bebas dari gonore dan pernah melakukan pemeriksaan kesehatan sebelumnya.
  • Jangan suka berganti-ganti pasangan seksual. Jika hal tersebut sering Anda lakukan maka risiko terkena penyakit gonore juga semakin rentan dan tinggi.
  • Jika Anda mampu, sebaiknya lakukan skrining gonore secara teratur. Pemeriksaan kesehatan secara menyuluruh memang sangat penting. Salah satunya skrining reguler tahunan yang direkomendasikan untuk semua wanita yang aktif secara seksual. Tujuannya adalah untuk mengurangi risiko infeksi yang timbul bagi Anda yang memiliki pasangan seks baru, ataupun yang memiliki lebih dari satu pasangan seks, dan juga pasangan seks yang memiliki infeksi menular seksual seperti gonore Skrining reguler juga direkomendasikan untuk pria yang aktif secara seksual. Bagi pria yang berhubungan seks dengan wanita maupun pria yang berhubungan seks dengan pria.

Pengobatan dan Penyembuhan Gonore

Penyembuhan gonore termasuk salah satu penyembuhan penyakit menular seksual yang dapat disembuhkan dengan mudah dalam hal penanganannya asal dilakukan dan mendapatkan perawatan insentif  dan belum terlambat, dalam artian gonore masih pada batas ringan alias belum fatal. Jika Anda mulai mengidentifikasi gejala-gejala gonore yang sudah di sebutkan seperti di atas.  Maka sangat dianjurkan untuk segera berkonsultasi dan berobat ke Dokter ahli penyakit kulit dan kelamin.

Berikut beberapa langkah pengobatan dan penyembuhan gonore yang dilakukan dengan:

Bantuan penanganan secara medis:

  • Selama satu minggu pada awal periode Anda sakit, akan diberikan suntikan tunggal seftriakson intramuskuler yang disalurkan melalui otot
  • Selama satu minggu pada awal periode akan diberikan antibiotik per-oral (melalui mulut)
  • Akan mendapatkan antibiotik intravena (melalui infuse). Jika kondisi gonore telah menyebar melalui aliran darah.
  • Cara lain yang dilakukan untuk penyembuhan gonore saat terjadi peningkatan galur PPNG (Penisilinase Producing N. gonorrhoeae) adalah dengan melakukan terapi obat untuk gonore akibat adalah dengan menggunakan antibiotika golongan Spektinomisin, Quinolon, Sefalosphorin, Kanamisin dan Tiamfenikol.
Baca juga :   tips cara mengobati kencing nanah

Di atas adalah informasi terkait penyembuhan gonore yang dilakukan secara medis oleh Dokter maupun tenaga medis lainnya. Namun sebenarnya penyembuhan gonore yang paling ampuh adalah kembali melakukan pencegahan yang terbaik.

Anda perlu untuk mengingat, jika sebaiknya Anda tidak melakukan hubungan seksual dengan orang tidak jelas riwayat aktivitas seksualnya di masa lalu karena itu sangat berbahaya jika pasangan Anda orang baru dan ia berbohong kepada Anda meskipun itu orang terdekat Anda. Dan masih banyak lagi cara pencegahan lain yang sudah disebutkan di atas.

Selain mengandalkan pengobatan dari Dokter beserta jajaran ahli medisnya, Anda juga perlu mengetahui beberapa pengobatan alternatif yang dapat mendukung Anda untuk segera sembuh dari penyakit gonore. Berikut adalah beberapa cara penyembuhan gonore yang dapat Anda dapatkan dengan memanfaatkan tanaman alami di sekitar Anda.

Racikan obat Herbal kencing nanah Penyembuhan Gonore yang Pertama

Bahan :

  • 5 kuntum bunga sepatu
  • 7 lembar daun sirih
  • 100 gram daun lidah buaya
  • 25 gram kunci pepet

Cara pembuatan :

  • Cuci hingga bersih semua bahan yang telah disiapkan
  • Potong bunga sepatu dengan ukuran sedang
  • Kupaslah lidah buaya hingga keluar isi gel nya
  • Rebus semua bahan tadi dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc
  • Kemudian saring dan dinginkan
  • Minum 2 kali sehari masing-masing 200cc
  • Lakukan secara rutin

Racikan Herbal Penyembuhan Gonore yang Kedua

Bahan:

  • Akar bayam duri sejumlah 1 potong (dengan bonggolnya)
  • Adas pulawaras secukupnya

Cara pembuatan :

  • Cuci hingga bersih semua bahan yang telah disiapkan
  • Rebus semua bahan tadi dengan 1 liter air
  • Tunggu hingga air tersisa setengah liter
  • Dinginkan dan Minum 2 kali sehari
  • Lakukan secara rutin

Racikan Herbal Penyembuhan Gonore yang Ketiga

Bahan :

  • 35 gram daun murbei segar
  • 30 gram kembang bugang segar
  • 10 gram biji kemukus kering
  • 30 gram akar jali segar
  • 20 gram alang-alang kering

Cara pembuatan :

  • Cuci hingga bersih semua bahan yang telah disiapkan
  • Rebus semua bahan tadi dengan 1 liter air
  • Tunggu hingga air tersisa setengah liter
  • Dinginkan dan minum 3 kali sehari masing-masing 150 ml
  • Lakukan secara rutin

Penyakit gonore merupakan salah satu penyakit yang dijadikan momok menakutkan bagi sebagian orang. Setelah Anda mengetahui berbagai penyebab, gejala, komplikasi lain, pencegahan hingga penyembuhan gonore. Maka akan lebih baik jika Anda mulai mengingat pepatah lama jika mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi akan lebih baik jika Anda menjaga kesehatan Anda dan khususnya area kelamin mulai dari sekarang.

Dengan lebih mengenal mengenai penyakit gonore ini, semoga Anda juga lebih mau memperhatikan kesehatan seluruh organ tubuh, tidak hanya organ-organ yang bisa terjangkit oleh penyakit gonore ini. Sebab bukan hanya penyakit ini yang bisa menyerang Anda, namun masih ada penyakit lain yang siap menyerang jika Anda tidak memperhatikan kebersihan juga kesehatannya.

About Denature Indonesia

CV Denature Indonesia adalah sebuah perusahaan herbal yang didirikan dan digagas oleh profesional ahli herbal dengan latar belakang Teknologi Industri, Farmasi, Managemen, Marketing dan Tekhnologi Informasi . Dan juga didukung oleh team yang solid dan berpengalaman dibidangnya. Pada tahun 2003 dengan berbekal pengalaman sebelumnya di salah satu perusahaan herbal nasional, perusahaan ini memfokuskan diri pada produksi dan pemasaran berbagai jenis suplemen dan obat–obatan herbal dimana komponen utama herbal adalah tanaman alami yang kami kembangkan sendiri. Untuk Order dan Konsultasi Produk Kami silahkan hubungi via sms tel whatsapp 082111111615 atau 085888888213 BBM : D3N4TUR3