Pipis berdarah, kenali gejala dan pengobatannya

Pipis berdarah adalah istilah medis untuk darah dalam urin. Beberapa orang memiliki darah dalam urin dan tidak menyadari kehadiran mereka. Ketika ini terjadi, kondisi ini dikenal sebagai hematuria mikroskopik ke atau microhematuria .

Sebaliknya adalah mikroskopis hematuria , yang merupakan darah dalam urin yang dapat dilihat jelas. Orang dengan bentuk parah dari kondisi ini dapat melihat beberapa tetes darah dalam urin atau itu bisa menjadi banyak darah atau pembekuan darah.

pipis berdarah

Pada orang yang mengalami buang air kecil berdarah, mereka melihat darah dalam urin biasanya merupakan gejala pertama. Individu dengan kedua bentuk makroskopik dan mikroskopik dari kondisi ini mungkin memiliki gejala tambahan seperti:

  • demam
  • penyakit
  • Kehilangan nafsu makan
  • Sering buang air kecil dan menyakitkan , yang dapat disertai dengan sensasi terbakar.
  • Nyeri di bagian lain dari tubuh. Rasa sakit mungkin di perut bagian bawah, mengapit atau belakang, biasanya di bawah setengah.

Setiap kali seseorang melihat darah dalam urin nya, ia harus mencari pengobatan medis segera. Meskipun insiden beberapa bercak darah dalam urin dapat berarti masalah medis besar, itu masih merupakan alasan untuk menjalani pemeriksaan fisik. Hal ini terutama penting jika demam, nyeri dan muntah yang hadir.

penyebab pipis berdarah

Banyak kondisi dapat menyebabkan darah muncul dalam urin. Kadang-kadang hal ini dapat terjadi sebagai gejala dari infeksi di saluran kemih. Infeksi mungkin dalam kandung kemih, ureter, ginjal atau uretra. Dalam beberapa kasus, hematuria disebabkan oleh penyakit serius seperti kanker, pembesaran prostat pada pria ataubatu ginjal . Beberapa orang dengan kelainan darah seperti anemia sel sabit atau hemofilia, juga dapat mengembangkan kondisi ini.

Banyak kondisi dapat menyebabkan darah muncul dalam urin. Kadang-kadang itu bisa terjadi sebagai gejala dari infeksi di saluran kemih. Infeksi mungkin dalamkandung kemih , yang ureter , ginjal atau uretra . Dalam kasus tertentu, hematuria disebabkan oleh penyakit serius seperti kanker, pembesaran prostat pada pria atau batu ginjal. Beberapa orang dengan kelainan darah seperti anemia sel sabit atau hemofilia dapat mengembangkan kondisi ini.

Baca juga :   Obat untuk Kencing Nanah

Hematuria adalah istilah medis untuk darah dalam urin, terutama terlalu banyak sel darah merah. Kadang-kadang jumlah darah sangat kecil sehingga hanya dapat dicatat di bawah mikroskop. Kondisi ini adalah dengan mikroskopis nama hematuria.Jika urin mengandung pembuluh darah terlihat, profesional medis menyebutnya hematuria liar. Pilihan yang dibuat adalah penyebab keprihatinan, namun.

Ada beberapa penyebab dari darah dalam urin, perubahan dalam tingkat keparahan kanker trauma minor dari olahraga yang berlebihan. Beberapa orang hidup seluruh hidup mereka dengan kasus-kasus ringan dan tidak menyadarinya. Lain mengembangkan subjek sebagai akibat dari antikoagulan resep atau obat lain.Hematuria sering salah satu dari banyak kondisi yang disebabkan oleh luka trauma pada saluran kemih, termasuk adrenal kelenjar, ginjal, ureter, kandung kemih, prostat dan uretra cara. Sebuah pukulan ke wajah ke ginjal, menjadi contoh, Anda dapat menyebabkan darah ke dalam kandung kemih.

Di antara penyebab yang paling umum adalah penyakit ginjal. batu nefritis dapat menyebabkan pecah kecil di jaringan dari saluran kemih, karena mereka melewati ureter dan kandung kemih. tumor kanker di ginjal juga menyebabkan perdarahan karena sel dilepaskan. peradangan ginjal yang disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus dapat menyebabkan darah dalam urin juga.

Penyebab lain dari hematuria terhubung ke kesehatan kandung kemih. batu kandung kemih juga dapat membentuk, menyebabkan obstruksi saluran kemih dan air mata di dinding kandung kemih. infeksi berat pada saluran kemih juga bisa menyebabkan perdarahan di dalam kandung kemih. Mungkin juga masalah kanker berkembang sekali dikembangkan di kandung sendiri.

Untuk pria, alasan lainnya adalah mungkin masalah prostat. Dengan usia, kelenjar membesar prostat dan kadang-kadang menghambat aliran alami urin. Tekanan tambahan untuk buang air kecil melalui uretra menyempit dapat menyebabkan pembuluh darah pecah, menyebabkan pendarahan.

Penyebab lain yang mungkin termasuk anemia sel sabit dan olahraga yang berlebihan, terutama jogging dan berlari. Kursi di perut bagian bawah selama tekanan latihan intens dapat menyebabkan beberapa pembuluh darah pecah atau menyajikan ginjal nyata atau trauma fisik kandung kemih. Beberapa profesional medis menyebut fenomena ini hematuria koridor.

Baca juga :   Efek kencing nanah atau gonore

diagnosa pipis berdarah

Sebuah urinalisis dapat dilakukan untuk mendiagnosis hematuria. Urinalisis dapat mendeteksi jumlah yang hadir darah dan untuk jenis infeksi tertentu yang mungkin menjadi penyebab perdarahan.

Dokter mungkin juga memesan cystoscopy . Ini adalah tes yang digunakan untuk memeriksa uretra dan kandung kemih untuk kelainan.

Beberapa tes tambahan yang mungkin diperintahkan untuk memeriksa berbagai bagian dari saluran kemih dapat mencakup computed tomography (CT) dan magnetic resonance imaging (MRI).

pengobatan pipis berdarah

Dalam kebanyakan kasus, hematuria akan diperlakukan oleh manajemen masalah mendasar yang menyebabkan perdarahan abnormal. Sering kejadian tunggal dari kondisi ini tidak ada perawatan yang diperlukan.

Untungnya, banyak insiden dari darah dalam urin tidak dianggap mengancam nyawa. darah yang berlebihan tidak selalu berbahaya dalam dirinya sendiri, tetapi menunjukkan suatu kondisi yang berpotensi serius. Ketika profesional medis untuk menguji urine untuk memperingatkan adanya darah, sebagai fakta positif menjadi gejala dari hasil masalah yang lebih besar.

Pasien yang didiagnosis dengan masalah ini mungkin harus menjalani tes lebih invasif, seperti pyelogram intravena (IVP). Untuk PIV, itu disuntikkan ke dalam aliran darah ke daerah saluran kemih dirontgen. Setiap perdarahan yang berlebihan harus jelas dalam film dan kelainan lain yang mempengaruhi aliran darah atau urin.

Setiap orang melihat darah dalam urin, atau harus mencari perhatian medis segera.Sementara kecelakaan maculas darah tertentu dalam urin dapat menjadi masalah medis serius terus menjadi alasan untuk menjalani pemeriksaan fisik. Ini adalah luar biasa penting jika demam, nyeri dan muntah yang hadir. Dalam kebanyakan kasus, hematuria diobati oleh administrasi masalah mendasar yang menyebabkan perdarahan abnormal. Sering, satu-satunya efek dari kondisi ini tidak ada perawatan yang diperlukan.

Hematuria adalah nama yang diberikan untuk adanya darah dalam urin, apakah secara sukarela atau jelas dalam jumlah kecil, jumlah mikroskopis. Beberapa kondisi bisa menyebabkan yang berbeda, tetapi umumnya tidak serius dan tidak mungkin menyebabkan masalah dalam jangka panjang. Pengobatan untuk hematuria tergantung pada alasan yang mendasari untuk darah, dan bisa pergi dari melakukan apa-apa untuk operasi.

Baca juga :   Obat Kencing Nanah di Apotik

Hal ini tidak jarang darah muncul dalam urin, tanpa alasan yang jelas, dan sementara itu dapat benar-benar menakutkan, biasanya, kondisi tersebut akan dapat diselesaikan dalam satu hari atau 2, jika dibiarkan saja. Seringkali, bahkan ketika masalah ini diselidiki, tidak ada masalah tertentu. Dalam kasus ini tidak ada pengobatan untuk hematuria dan kondisi biasanya tanda-tanda kontrol perubahan yang signifikan, tetapi meninggalkan sebaliknya untuk membubarkan.

Ada hal-hal tertentu yang dapat menyebabkan darah dalam urin, infeksi saluran kemih, nephritic atau batu kandung kemih atau kanker saluran. Dalam kasus ini, hematuria pengobatan mungkin berisi mengobati penyebab yang mendasari, terutama jika tumor ditemukan. Pasien mungkin memiliki operasi untuk mengangkat kanker, yang tentunya diikuti dengan kemoterapi dan biasanya terapi radiasi juga.Batu kadang-kadang memerlukan pengobatan, tetapi juga sering diperbolehkan untuk menyampaikan mereka sendiri, dan ketika mereka meninggalkan saluran kemih hematuria aturan umum berhenti.

Faktor-faktor lain yang dapat berkontribusi darah dalam urin merupakan latihan yang intens dan cedera saluran kemih. Jika perdarahan adalah operasi yang ekstrim mungkin perlu untuk menghentikan aliran, tetapi skenario ini tidak umum dan lebih mungkin terjadi sebagai akibat dari kecelakaan lalu lintas atau cedera serius lainnya.Dalam kebanyakan kasus, pengobatan untuk hematuria kelas ini adalah untuk mengamati kondisi dan intervensi hanya jika perdarahan menjadi berlebihan.

Mereka yang berisiko tinggi hematuria cenderung perokok, pekerja yang terpapar dalam jumlah besar radiasi atau bahan kimia, dan orang-orang yang mengambil jumlah berlebihan obat untuk nyeri. Orang-orang yang jatuh ke dalam masing-masing dan setiap satu dari kategori ini akan ada pengobatan untuk hematuria jika mereka memilikinya, tetapi lebih sebagai mungkin jinak cenderung agak mengkhawatirkan. Bahkan sebelum memutuskan bahwa darah dalam urin tidak perhatian, namun, pengalaman tertentu masalah ini harus meminta dokter dan diuji untuk memastikan bahwa tidak ada masalah kesehatan yang serius di belakangnya.

Bagaimana cara mengobati pipis berdarah ini ? Caranya mudah, Anda bisa buka halaman utama http://obatkencingnanah.id atau link di bawah ini :

About admin

CV Denature Indonesia adalah sebuah perusahaan herbal yang didirikan dan digagas oleh profesional ahli herbal dengan latar belakang Teknologi Industri, Farmasi, Managemen, Marketing dan Tekhnologi Informasi . Dan juga didukung oleh team yang solid dan berpengalaman dibidangnya. Pada tahun 2003 dengan berbekal pengalaman sebelumnya di salah satu perusahaan herbal nasional, perusahaan ini memfokuskan diri pada produksi dan pemasaran berbagai jenis suplemen dan obat–obatan herbal dimana komponen utama herbal adalah tanaman alami yang kami kembangkan sendiri