Tips Pencegahan Penyakit Gonore Kencing Nanah

Gonore atau kencing nanah merupakan penyakit kelamin yang berbahaya jika tidak segera diobati. Selain mengganggu kesehatan, penderita gonore juga biasanya terganggu secara psikis karena banyak anggapan masyarakat yang negatif tentang penyakit gonore ini. Apa saja cara yang bisa kita lakukan untuk pencegahan penyakit gonore kencing nanah ? simak artikel berikut ini

Berikut ini adalah beberapa tips cara mencegah penyakit kencing nanahpencegahan penyakit gonore

Tips Pencegahan Penyakit Gonore Kencing Nanah

  1. Hubungan Seks yang sehat
    Mencegah Gonore itu lebih mudah daripada mengobati infeksi setelah terjadi. Bicarakan dengan pasangan Anda tentang penyakit menular seksual sebelum memulai hubungan seksual . Cari tahu apakah dia memiliki gejala atau resiko penyakit kelamin. Ingat bahwa sangat mungkin untuk terinfeksi PMS tanpa Anda menyadarinya. Beberapa PMS, seperti HIV , dapat memakan waktu hingga 6 bulan sebelum virus itu dideteksi di dalam darah
  2. Bertanggung jawablah.
    Cara lain untuk mencegah penyakit gonore Hindari kontak seksual dengan siapapun jika Anda memiliki gejala gonore atau sedang dalam pengobatan penyakit ini. Hindari juga kontak seksual dengan orang yang memiliki gejala kencing nanah atau penyakit kelamin. Jangan memiliki lebih dari satu hubungan seksual pada suatu waktu. Risiko Anda terserang kencing nanah meningkat jika Anda memiliki beberapa mitra seks pada waktu yang sama.
  3. Gunakan kondom
    Penggunaan kondom mengurangi risiko terinfeksi PMS, terutama gonore, klamidia , sipilis dan HIV . Kondom harus dipakai sebelum memulai hubungan seksual. Gunakan kondom dengan pasangan baru setiap kali Anda melakukan hubungan seks, sampai Anda tahu dari hasil tes bahwa ia tidak memiliki PMS . Anda dapat menggunakan salah kondom laki-laki atau perempuan.
  4. Jaga kebersihan alat vital
    Menjaga kebersihan alat vital merupakan hal yang sangat penting untuk pencegahan penyakit gonore. Selalu bersihkan bagian luar alat kelamin dengan air dan sabun. Jika pada wanita, siramlah bagian vagina dengan menggunakan air dengan cara membersihkan dari arah depan ke belakang dan jangan sebaliknya. Cara ini dipakai untuk mencegah masuknya kotoran atau virus dari anus ke vagina. Jika pada pria, maka bisa cukup bisa dibersihkan dengan air yang bersih dan steril.
  5. Jaga kebersihan pakaian dalam
    Minimal 2 kali dalam sehari Anda harus mengganti pakaian dalam agar organ vital Anda tetap terjaga kesehatannya. Di samping itu selalu gunakan bahan celana dalam yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat, karena jika keringat dibiarkan mengendap lama dalam organ vital bisa menyebabkan jamur yang tumbuh dan menyebabkan kesehatan alat kelamin terganggu
  6. Penggunaan toilet umum
    Selalu gunakan flusing atau penyiram jika Anda hendak menggunakan toilet publik, cara ini untuk mencegah penularan gonore atau penyakit lainnya. Selalu siram dengan bersih dengan menggunakan air yang keluar dari kran dan hindari penggunaan dari bak/ember, karena menurut penelitian air yang tergenang di toilet umum mengandung 70% jamur candida albicans (penyebab keputihan dan rasa gatal pada vagina).
  7. Merawat rambut yang tumbuh di sekitar alat kelamin
    Jangan pernah mencabut bulu yang tumbuh di area vital karena dengan dicabuti maka akan meninggalkan lubang bekas bulu dan bisa menjadikan pintu masuk bagi bakteri virus atau kuman yang menyebabkan penyakit kelamin gonore sipilis atau herpes. Cara merawat bulu kemaluan yang baik adalah dengan cara memotong dengan gunting atau alat cukur khusus, rambutnya juga cukup dipendekkan dan dirapikan saja. Gunakan busa dan air hangat untuk mengurangi iritasi saat merapikan rambut kemaluan, dan simpan alat cukur di tempat yang bersih dan kering, jangan menyimpan di tempat yang lembab dan jangan pula digunakan secara bergantian meskipun itu adalah pasangan Anda.
    Banyak yang tidak mengetahui bahwa rambut kemaluan berfungsi untuk kesehatan alat vital yaitu membantu untuk merangsang pertumbuhan bakteri yang baik yang berguna untuk melawan bakteri jahat, serta membantu menghalangi adanya benda asing yang masuk ke area vital. Menjaga alat kelamin tetap hangat dan steril, dengan demikian mencukur bulu kemaluan secara tepat juga bisa menjadi cara pencegahan penyakit gonore.
  8. Gunakan pantyliner
    Penggunaan pantyliner setiap saat tidak dianjurkan, menurut ahli kesehatan, pantyliner hanya baik digunakan saat mengalami keputihan saja. Pilihan yang lebih baik adalah mengganti celana dalam daripada menggunakan panty setiap hari, ini jauh lebih sehat
    Dan bagi kaum hawa yang tengah mengalami masa menstruasi juga hendaknya tidak malas untuk mengganti pembalut, agar area V tetap sehat dan steril, sebab adanya gumpalan darah pada saat menstruasi bisa menjadi sebab berkembangnya bakteri dan jamur yang bisa menyebabkan masalah seperti gonore. Usahakan ganti pembalut setiap 4-5 jam sekali agar tetap sehat.
  9. Hindari Celana ketat
    Celana dalam maupun celana berbahan denim yang ketat akan menyebabkan kurangnya ventilasi pada area kemaluan sehingga mengakibatkan kulit pada area selangkangan sulit mendapatkan oksigen, hal ini akan memicu tumbuhnya jamur dan bakteri yang bisa mengakibatkan penyakit kelamin seperti gonore maupun sipilis.
    Penggunakaan bahan denim ataupun celana ketat juga dapat mengakibatkan peredaran darah menjadi tidak lancar dan pada pria bisa menyebabkan testis menjadi panas yang bisa menyebabkan turunnya kualitas sperma pada laki-laki.
Baca juga :   kencing nanah dan darah bagaimana mengobatinya

Demikian beberapa pencegahan penyakit gonore kencing nanah yang bisa Anda lakukan. Bagaimana jika Anda sudah terlanjur terserang penyakit kencing nanah ? Jangan khawatir karena kami memiliki solusi yang cepat dan tepat untuk  mengobati gonore dengan efektif.

Kunjungi halaman utama http://obatkencingnanah.id untuk informasi lanjut tentang penyakit kelamin berbahaya ini.

About admin

CV Denature Indonesia adalah sebuah perusahaan herbal yang didirikan dan digagas oleh profesional ahli herbal dengan latar belakang Teknologi Industri, Farmasi, Managemen, Marketing dan Tekhnologi Informasi . Dan juga didukung oleh team yang solid dan berpengalaman dibidangnya. Pada tahun 2003 dengan berbekal pengalaman sebelumnya di salah satu perusahaan herbal nasional, perusahaan ini memfokuskan diri pada produksi dan pemasaran berbagai jenis suplemen dan obat–obatan herbal dimana komponen utama herbal adalah tanaman alami yang kami kembangkan sendiri